Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, Rutan Purbalingga Gelar Upacara Bendera

    Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, Rutan Purbalingga Gelar Upacara Bendera
    Upacara HUT RI Ke-79 di lingkungan Rutan Kelas IIB Purbalingga

    PURBALINGGA - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Purbalingga menyelenggarakan upacara bendera pada Sabtu (17/8/2024), yang diikuti oleh seluruh petugas Rutan Purbalingga dan Warga Binaan.

    Upacara bendera yang berlangsung khidmat ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Karutan Purbalingga yang diwakili oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Wahyudi. Beliau menggantikan Karutan yang mengikuti Upacara HUT RI bersama Bupati beserta jajaran dan Forkopimda di Alun-Alun Kabupaten Purbalingga. 

    Upacara dimulai tepat pukul 07.30 WIB di Lapangan Rutan Purbalingga dan berlangsung dengan khidmat. Upacara ini menjadi momen penting bagi semua peserta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa, bahwasanya kita tidak akan merasakan hak - hak sebagai manusia merdeka jika bukan karena perjuangan para pahlawan.

    Dalam amanatnya, Kepala Kesatuan Pengamanan Wahyudi, membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI yang menekankan pentingnya semangat kemerdekaan yang harus dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, sehingga rasa saling memiliki dan menjaga NKRI dapat tertanam dalam nilai kehidupan sehari - hari.

    Wahyudi menyampaikan, "Kami berharap melalui pelaksanaan Upacara Bendera ini, seluruh peserta dapat memperkuat semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air. Kami juga ingin memotivasi Warga Bnaan agar terus berupaya menjadi pribadi yang lebih baik dan siap memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara."

    Dengan pelaksanaan upacara ini, Rutan Purbalingga berharap dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan norma - norma Pancasila yang mendalam dan memotivasi semua peserta untuk terus berupaya menuju perubahan yang positif dan membangun.

    kemenkumham rutan purbalingga
    Ari Setiawan

    Ari Setiawan

    Artikel Sebelumnya

    Kembangkan diri, Mahasiswa Magang Psikologi...

    Artikel Berikutnya

    Rutan Purbalingga Laksanakan Upacara Puncak...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Era Digital Rutan Purbalingga Ikuti Penguatan Media dan Kolaborasi
    Hendri Kampai: Teknik Membuat Prompt untuk Penulisan Rilis Berita
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Rutan Purbalingga Gandeng Damkar Pemkab Purbalingga Gelar Simulasi Penyelamatan Kebakaran
    Portal-portal Keren yang Banyak Digunakan untuk Search Engine Optimation

    Tags